Mendeteksi Virus Corona Melalui Hasil Scan X-Ray Menggunakan Tensorflow dan Keras

Seperti kebanyakan orang, saya sendiri merasa deg-deg-an dengan wabah virus corona ini, pilek dikit takut corona, padahal biasanya juga sering pilek santai aja, tetapi sekarang pilek itu rasanya beda gitu.... Jujur saya, sebagai manusia hal yang paling menakutkan untuk saat ini adalah kurang nya informasi yang benar tentang virus corona, banyak informasi yang simpang siur dan tidak jelas sumbernya.

Threading pada Python

Threading adalah salah satu cara bagaimana kita bisa melakukan konkurensi atau prinsip pararel dalam menjalankan sebuah operasi. Dengan Threading kita sebuah instruksi akan dijalankan tanpa harus menunggu proses sebelumnya selesai, Threading akan memisahkan setiap proses dan mengeksekusinya secara terpisah.

Geospatial Toolkit With MAUP

maup is the geospatial toolkit for redistricting data. The package streamlines the basic workflows that arise when working with blocks, precincts, and districts

Async Dan Await Pada Javascript

Async/Await merupakan fitur yang hadir pada ES2017, dengan adanya fitur ini kita bisa menjadi lebih mudah dalam manangani proses Asyncronous, karena setiap method yang menggunakan fitur ini tidak akan langsung memberikan hasilnya tetapi akan menunggu hingga proses selesai dilakukan dana scope tertentu

Promise Pada Javascript

Agar mudah untuk memahaminya, kita bisa membuat sebuah analogi tentang Promise ini, misanya kita sedang berjalan-jalan dengan si doi, kemudian kita bertemu dengan persimpangan jalan, kemudian si doi bertanya, yang kita ambil jalan yang mana ? hm.... tentunya kita punya beberapa pilihan bukan ? lurus, belok kanan ? belok kiri ? atau berhenti ?

Finding Rings in Polygon Using Postgis

This article shows how to create a function to filter the inner rings of a (multi)polygon in PostGIS.

Find Topology Error With PostGIS

sometime we need to find these error for more case and need. Here is my simple implementation for finding Topology Error using Postgis based on Dimensionally Extended nine-Intersection Model (DE-9IM).

Pemrograman Object Oriented PHP Bagian II

OOP merupakan paradigma pemrograman yang berorientasikan kepada objek. Semua data dan fungsi di dalam paradigma ini dibungkus dalam kelas-kelas atau objek-objek.

Pemrograman Object Oriented PHP Bagian I

OOP merupakan paradigma pemrograman yang berorientasikan kepada objek. Semua data dan fungsi di dalam paradigma ini dibungkus dalam kelas-kelas atau objek-objek.